DaleCarnegie01xIni adalah salah satu koleksi buku dari Dale Carnegie yang saya miliki.
Buku yang menarik dan sederhana dalam menjelaskan sebuah topik.

Bekerja menghabiskan 3/4 waktu kita diluar waktu tidur, jadi anda bayangkan jika anda sudah bekerja lebih dari 20 tahun.
Bagaimana kita menjalani hidup kita paralel dengan pekerjaan kita ?

Kelebihan buku-buku Dale Carnegie adalah kita dapat membaca bab mana yang sedang kita sukai tanpa ada ketergantungan dari bab-bab sebelumnya.

Ada beberapa permasalahan yang dibicarakan dalam buku ini

 

  1. Temukan jati diri anda
  2. Empat kebiasaan kerja yang akan melenyapkan kelelahan dan kecemasan
  3. Cara menghapuskan kebosanan
  4. Rahasia besar keberhasilan menangani seseorang
  5. Lakukan ini, maka anda akan diterima dimana-mana
  6. Bagaimana mendapatkan kerja sama

dan lain-lain dan lain-lain.

Pembahasan yang simple dan tepat topik menjadikan saya suka dewngan Dale Carnegie. Ada beberapa hal yang saya sangat sukai saat dia menjelaskan "Cara Merubah Orang Tanpa Menimbulkan Perlawanan dan Sakit Hati".
Ini adalah contohnya :
Pada suatu siang hari Charles Schwab melewati salah satu pabrik bajanya, tiba-tiba dia melihat beberapa karyawannya merokok, padahal disitu ada tanda Larangan Merokok. Apakah Schwab akan menegur karyawananya dengan kata-kata "Anda bisa baca tidak tanda ini ?", ternyata tidak dia lakukan, tetapi malah dia memberikan rokok lagi kepada karyawannya tetapi sambil berkata, "Anak-anak saya akan lebih menghargai sekali kalau kalian menghisap rokok anda diluar area ini".
Hal inilah salah satu bagian dari bukunya yang mengajarkan "Mengkritik tanpa menimbulkan Sakit Hati"

Banyak hal lain yang menjadi masalah kita sehari-hari yang tidak kita sadari sebenarnya dapat menghambat karakter kita yang dibahas dengan sangat sederhana. Buku ini adalah salah satu yang selalu saya letakkan di meja kerja saya yang akan selalu saya jadikan guidence dan refreshing dalam membentuk attitude saya