Tadinya kita mau nonton bareng bertigaan, tetapi ternyata Bunga ikutan Outbond, sehingga cuma aku dan Yulia nonton di 21 E-Walk.
Filem kali ini adalah "The Next 3 Days" dengan actor utama Russel Crowe (Gladiator dan Robinhood).
Sebenarnya filem ini kekuatannya di skenarionya, yaitu "bagaimana seorang biasa aja bisa mengeluarkan orang yang dicintainya dari penjara yang sangat ketat".

Seorang yang tidak ada catatan kriminal dan tidak ada background militer atau ahli senjata, bisa mencari jalan bagaimana mengeluarkan seseorang dari penjara dalam waktu hanya 3 hari persiapan.
Cerita berawal saat istri dari John Brennan (Crowe) yang di tuduh membunuh rekan sekerjanya, sehingga harus di penjara dengan kemungkinan hukuman seumur hidup.
Dengan segala usaha John berusaha mengeluarkan istrinya dengan mencari pengacara yang baik, tetapi hasilnya tetap nihil. Akhirnya dia berkesimpulan, jalan satu-satunya adalah membebaskan istrinya dengan cara paksa.

Dengan mencari semua bahan mengenai pelarian seorang napi, maka John mendapat inspirasi termasuk semua persiapan agar rencana ini berjalan dengan lancar.
Yang pasti adalah semua option mengenai pelarian sudah di pelajari termasuk keluar dari Amerika dan pindah ke negara lain sebagai pelarian.
Semua sudah di persiapkan dengan matang, tetapi selalu ada hal yang diluar dugaan, termasuk adalah dengan memindahkan istrinya ke penjara lain dalam 3 hari ini dan juga bagaimana rumahnya belum laku untuk di jual.
Ketegangan dalam 3 hari ini walaupun hanya di bumbui sedikit adegan kekeraasan saat John merampok membuat narkotika, cukup membuat filem ini menjadi sangat menarik.

Tapi yang paling penting yang saya dapatkan dalam filem ini adalah, saat kita harus percaya dengan pasangan kita dan segala usaha bisa menjadi kenyataan jika kita memiliki kekuatan untuk melaksanakannya.