Poster-02Hari ini kami bertiga nonton The Three Musketeers di XXI e-Walk Balikpapan
Hanya ada 2 cerita tradisional  (tale) Perancis yang aku tahu, yaitu The 3 Musketeers dan Don Quixote. Tapi tetap yang paling seru adalah The Three Muskteers.

Terus terang saya suprise dengan Sutradara T3M dengan teknik digital yang sangat jauh berbeda dari konsep cerita tradisional yang biasa kita baca atau nonton.
Teknik berkelahi, tarung pedang sudah bisa disamakan dengan filem Hongkong yang sangat indah dan apik, ditambah teknik the Matrix ( Verry Verry Slow Motion) saat Milady masuk kedalam Ruang Besi Leonardo da Vinci yang sangat cantik dan sedikit tidak masuk akal (tetapi kadang kita jangan pakai akal saat nonton ... betul enggak ?)

Diawali saat Arthos masuk kedalam sebuah gedung di Venesia dengan pakaian selam yang bergaya seperti Ninja untuk mengambil salah satu dari 3 kunci ruang besi dan dikuti dengan teknik berkelahi yang sudah digital alias di bantu efek digital, Kemudian diikuti oleh Aramis dan Porthos dengan aksinya masing-masing dan diakhiri saat mereka bertiga ditambah oleh 1 orang wanita yang menjadi kekasih Arthos yaitu Milady
Selanjutnya adalah saat bergabungnya d'Artagnan dengan Musketers yang diawali oleh tantangan duel untuk dari D'Artagnan kepada 3 Musketeers.

Yang bersamaan dengan serangan dari Pengawal Cardinal untuk menangkap merekea. Plot utama dari cerita T3M adalah bagaimana rencana Cardinal untuk menjadi Raja Perancis dengan memanfaatkan keluguan dari Raja Perancis yang masih sangat muda King Louis XIII yang jatuh cinta dengan Queen Anne.
Dengan membuat fitnah surat cinta palsu dan mencuri kalung pertama pemberian King Louis XIII kepada Queen Anne, Cardinal berencana mengadu domba Perancis dan Inggris agar berperang.

Tetapi pembantu pribadi Ratu Anne, yaitu Constance meminta bantuan The Musketeers untuk mengambil kalung berlian di The Towee of London yang sangat terkenal sangat ketat dan kuat. Dan dengan strategi dan keberanian yang luar biasa akhirnya tugas berakhir dengan sukses.

Nilai-nilai yang didapat dari filem ini:

  • Persahabatan sejati dapat membuat hidup kita lebih berarti.
  • Kejarlah cinta sejati kamu, karena hanya dia yang tetap setia menjadi teman andai kamu tidak memiliki sesuatu apapun lagi.