Tiket2Hari ini kami bertiga nonton film yang sudah telat 1 bulan, yaitu KungFu Panda 2 di E-Walk 21 Balikpapan Super Blok.KP_03
Nonton film bagi kami selain sebagai sarana rekreasi yang mudah (karena lokasinya tetap di Balikpapan), selain itu melatih Bunga membuat synopsis dan mendapatkan sebuah makna dari sebuah peristiwa.

Kungfu Panda 2 dibintangi oleh Po si Panda (Jack Black : Guliver / Rock School) ditemani oleh 4 temannya yaitu Tigress ( Angeline Jolie), Monkey ( Jacky Chan), Viper / Ular (Lucy Liu) dan Mantis (Seth Rogen).
Walau hanya sebagai pengisi suara, tentunya nama besar artis tersebut sangat menonjol memainkan emosi para penonton.

Oke isi ceritanya adalah sebagai berikut :

Po mendapatkan kehidupan baru sebagai pendekar naga, tetapi sifatnya yang tidak serius dan santai tetap menjadi gaya kesehariannya.
Namun pada suatu hari terjadi perubahan, saat pasukan srigala perampok datang kedesa mereka untuk mengambil semua benda yang bersifat metal untuk dijadikan senjata (meriam). Po mengalami penglihatan saat bertempur dengan kepala perampok yang memiliki simbol kipas di seragamnya.
Bersamaan dengan itu Sifu meminta mereka berangkat ke Kota GongMen untuk mengalahkan tirani Burung Merak Lord Shen  yang ingin menguasai dunia dengan meriamnya, karena jika Lord Shen bisa menguasai dunia dengan meriam dan mesiunya, maka secara tidak langsung maka KungFu pun akan punah.

Dalam perjalanan menjalankan misi Menyelamatkan China, ada pergulatan pemikiran dan batin yang dialami oleh Po mengenai siapa dirinya dan asal usulnya, karena beberapa gambaran masa lalunya selalu datang  melalui mimpinya.
Misi untuk mengalahkan Lord Shen menjadi bias dan terganggu karena Po ingin mendapatkan jawaban menganai asal usulnya kepada Lord Shen.
Keinginan yang bercampur aduk dengan misi yang diembannya membuat Po sering melakukan kesalahan saat bertempur dengan Lord Shen. Hingga akhirnya saat dirinya terkena tembakan meriam sehingga tubuhnya terbuang jauh dan beruntung Po ditolong oleh Peramal Kambing (Michel Yeoh) yang akhirnya menyadarkan takdir yang ada di pundak Po lebih penting dibandingkan asal usulnya.

Pertempuran terjadi lagi dan kali ini Po sudah dapat menguasai dirinya sehingga jurus terakhir dari KungFu Master yang harus dipelajari akhirnya dapat dikuasainya yaitu penguasaan Kedamaian Diri (Inner Peace).

Rekomendasi :
Filem ini layak di tonton bersama keluarga tentunya orang tua bisa memberikan pesan yang tersirat dalam filem ini.
Dari segi teknis dan animasi, sangat cantik, sayang kami tidak menyaksikan versi 3D nya

Hikmah :

Apapun latar belakang dan asal usul seseorang tidak menjadi masalah, yang paling penting adalah hari ini orang harus menentukan hendak jadi apa dia untuk masa depannya.

KP_02 KP_01