Kebetulan Mamah hari ini saatnya menchek kantornya di Bandung di Savoy Homman, jadi sekalian kita buat 1 trip jalan-jalan di Bandung dan object wisata yang kita incar adalah Tangkuban Perahu, dan tentunya engga afdol kalau ke Bandung tidak main ke FO ( Factory Outlet ) dan yang pasti kita main ke Heritage, salah satu FO pertama di Bandung.

Jalan TOL Jakarta - Bandung saat itu macet di km 24-38, karena pelebaran luas jalan, sehingga perjalanan ini agak tersendat saat pergi dan pulang.
Hal yang paling menyenangkan di Lembang dan Tangkuban Perahu adalah suasana pegunungan yang sejuk dan dingin, membuat rasa sejuk dan segar.
Tapi sebelum menuju ke Tangkuban Perahu, kita mampir dulu di Mie Rainbow, sebenarnya sih namanya adalah Mie Apin, tapi karena ada di FO Rainbow orang jadi menyebutnya Mie Rainbow, untuk detil mengenai Mie Rainbow silahkan klik disini).

Tangkuban perahu terletak +/- 30 km kearah utara kota Bandung, ini adalah sebuah gunung berapi yang aktif, sepanjang perjalanan ke sana Mamah menceritakan legenda Dayang Sumbi ke Bunga yang membuat Bunga menjadi lebih antusias dalam perjalanan kali ini.
Ada beberapa moment yang paling menyenangkan yang saya sempat ambil dari kamera saya adalah saat Bunga dan Mamah bercanda dengan mainan yang di beli di Tangkuban Perahu, canda dan tawa antara Mamah, Uwi dan Bunga sangat mengesankan bagi saya

Setelah puas kami bermain di Tangkuban Perahu, kami turun gunung kembali ke arah kota Bandung, target pertama adalah Paris van Java, tetapi karena macet dan kita datang dari arah yang berlawanan, maka kita lewatkan Outlet itu dan langsung menuju Heritage Bandung.
Heritage FO terletak di jalan Martadinata, saya sangat suka lokasi ini karena sangat strategis dan dekat kemana-mana, disisi lain ini dahulu adalah tempat tinggal Gubernur Belanda dan arsitektur gedungnya masih dipertahankan.
Banyak yg bilang kalau FO itu adalah barang reject dari pabrik dan dijual ke masyarakat, tetapi saya tidak melihat seperti itu, karena barang yang ada semuanya masih sangat bagus dan yang pasti MURAH ...
Yang pasti jika kami kembali liburan ke pasti untuk mencari baju dan celana kami mampir ke tempat ini.