Perjalanan liburan kali ini tidak di siapkan secara matang, karena banyak sekali parameter yang tidak stabil alias bisa berubah-rubah.
Parameter pertama adalah menunggu hasil Bunga lulus atau tidak dari UAN tingkat SD, kemudian parameter berikutnya adalah acara Perpisahan SDIT-BIS yang tidak informatif, sehingga kita tidak bisa setting keberangkatan.

Berikutnya adalah acara cari sekolah Bunga dengan segala hal yang mengikutinya, karena ada test masuk dan pengumuman di terima.
Tapi dengan segala kekurangannya kami memutuskan akhirnya cuti di mulai tanggal 29 Juni 2010 dan kita akhiri tanggal 11 Juli 2010. Itupun karena besok tanggal 12 Juli 2010 bertepatan dengan Bunga mulai masuk sekolah.

Perjalanan kali ini rutenya adalah

Di Jakarta ada beberapa tempat wajib di kunjungi adalah ke Makam Papah di Bintaro juga ke tempat para kakak-kakak. Selain itu tempat lain yang harus di kunjungi adalah ITC Ambasador, karena disana kita bisa memenuhi janji titipan-titipan teman-teman. Selain itu di kita pergi ke Taman Mekarsari yang letaknya di Cileungsi (klik disini).

Bandung.
Kami ke Bandung katanya menemani Mamah melihat kantornya di BEC, sekaligus juga belajar jadi marketing. Kantor BEC ada di Savoy Homan.
Tapi itu syarat saja, tujuan utama ke Bandung sudah diatur kita akan mampir ke tempat wisata Tangkuban Perahu dan melihat Factory Outlet (FO) untuk belanja pakaian, detail acaranya silahkan klik disini.

Singapore
Pada awalnya kita ingin menjadi backpacker, tapi cuman kuat 1 hari, karena kaki jadi bengkak dan dengkul enggak kuat. Tapi lumayanlah ngajarin Bunga naik MRT dan Bus, jadi kalau nanti dia sekolah ke Singapore atau di luar negeri jadi enggak kaget-kaget banget.

Ada beberapa tempat kuliner baru (sebenarnya tidak begitu baru) yang bisa di ulas sehingga bisa saya masukkan kedalam catatan makan enak di blog saya ini, antara lain

  • Sushi Tei - PIM 2 (klik disini)
  • Kemiri - Pejaten Village (klik disini)
  • Hanamasa - Jakarta Mahakam (klik disini)
  • Mie Rainbow - Bandung (klik disini)
  • Sakae Sushi - Singapore (klik disini)

Hal lain yang baru adalah, Terminal 3 Soekarno Hata Airport, kecil saja, tapi cukup moderen, dan sangat bersih. Mungkin Terminal 1 dan 2 harus segera di redesign interiornya, sehingga kesan Airport Internasional nya lebih menonjol.