DSC05375Bromo ....
Semua tahu keindahan sunrise di gn Bromo, luar biasa. Untuk itu liburan 4 hari kali ini kami rencanakan ke Bromo.
Dari Airport Juanda kami di jemput oleh Yes Rent Car dengan sopir pak Bambang. Mobil yang bersih dan sopir yang ramah .. 

Di Bromo kami menginap di Hotel Cemara Indah ...
Luar biasa pada saat itu, banyak sekali tamu yang tidak kebagian kamar, beruntung saya booking 1 bulan sebelumnya, kalau tidak kacau deh ..
Hotel Cemara Indah adalah salah satu dari dua hotel yang berada tepat di tepi puncak Cemara Lawang ...
Sebenarnya hotelnya biasa saja, tetapi air panasnya selalu tersedia (tidak seperti di Dieng), dan tempat tidur yang cukup besar yang bisa menampung sampai 4 orang

DSC05188 DSC05524 DSC05526

Penanjakan 2
Sayangnya kali ini Penanjakan 1 sedang di tutup oleh Pemerintah karea sedang di aspal, kata masyarakat disitu sekitar bulan depan sudah selesai, sehingga pilihanpun jatuh ke Sunrise Point yang lain yaitu Penanjakan 2, yang tidak kami duga adalah hari itu saat liburan panjang sehingga jalan ke Penanjakan 2 macet.
Yang bikin terharu adalah ternyata Istriku dan Anakku sudah menyiapkan kue tart kecil untuk merayakan hari itu tepat hari Ulang Tahunku ke 46 (tua juga ya ..?)

Bromo
Ini adalah gambar yang diambil dari puncak Bromo, nampak sekali pengunjung sangat kecil terlihat ...
dan aku sampai lho ke puncaknya ... diawali dari tempat pemberhentia Jeep, kita harus jalan sekitar 500 mtr sampai ke anak tangga, tetapi kita menghemat tenaga dengan memakai kuda ... (gaya seperti koboi)
Nah anak tangga yang luar biasa panjangnya, katanya ada 250 anak tangga, tetapi anak tangga ini banyak yang tertutup pasir sehingga kita harus sangat berhati-hati saat naik atau turun

Pasir Berbisik

Padang Savana