Dalam rangka Sport Meeting 2011, sekitar 270 karyawan dan keluarga kantorku baik yang di Jakarta dan Balikpapan bertempur dalam berbagai cabang olah raga di Lombok.PetaLOmbok
Ini adalah pertama kalinya aku ke Lombok (diluar saat jadi team survey).
Kesanku tentang pulau Lombok adalah masih alami, berbeda dengan Bali yang sudah penuh dengan modernisasi baik lingkungan maupun fasilitasnya.
DSC00142

Keindahan alam pulau Lombok memang tidak di sangsikan lagi, laut dengan bukit yang terjal di Malimbu, Pulau Gili Trawangan dengan pantainya yang luar biasa bersih, laut yg bening membuat iri hati bagi yang tinggal di luar pulau Lombok. Juga kami sempatkan ke Tanjung Aan, tempat di mana matahari terbit dan terbenam bisa tertangkap.

 

Kegiatan Sport Meeting :


Senam Pagi, Yoga adalah awal kegiatan setiap pagi ... kemudian ada trakking sepanjang pantai Senggigi.
Tentunya tidak lupa ada pertandingan Tenis Meja. Aku sendiri kalah di single dan menang di double. Padatnya kegiatan akhirnya membuat Bunda teler dan alhamdulillah ada ibu Losso yang mau mengurut sehingga anginnya keluar.
Tapi lihat dong makanannya Bunda, Ayam bakar Taliwang + DUREENNN ...

Gili Trawangan :


Terus terang, aku belum pernah melihat pantai seindah ini. Pasrinya putih, bersih, lautnya bening dan biru. Berangkat dari pinggiran Bangsal, kami menyewa kapal untuk mengantar dan mengembalikan kami ke Lombok. Gili Trawangan adalah salah satu dari tiga pulau yang ada di seberang pantai Senggigi, yang menjadi tujuan wisatawan untuk snorkling dan Diving.

Desa Budaya Sade :

Desa Sade adalah desa tempat masyarakat asli suku Sasak bertempat tinggal.
Disini budaya asli suku sasak tetap di pertahankan, seperti rumah, tari, menenun dan membuat cinderamata yang lain.
Saya sangat bersyukur sempat melihat tarian Perisaian yang merupakan tarian yang sangat otentik dari suku sasak. Tarian ini mengenai kegagahan pria suku Sasak yang kuat menerima pecutan dari lawannya.

Point of Interest :

Pantai Senggigi, kebetulan sekali di depan hotel tempat kami menginap, ternyata setiap hari Sabtu dan Minggu sore, selalu ada balap kuda tradisional di tepi pantai. Sebelum balapan dimulai, kuda-kuda dimandikan di laut. Aku dapat object menarik dimana seorang nenek duduk dengan tenangnya berselimut pasir menonton pertandingan tersebut.
Tanjung Aan adalah tempat yang sangat eksotik dan terpencil, sebuah teluk dikelilingi oleh bukit dengan pantai yang sangat cantik.
Malimbu adalah sebuah bukit terjal yang menghadap pantai, dimana kita bisa melihat 3 Gili di hadapan kita.