DSC00402Tahun ini kami jalan-jalan lihat Malaysia, sebenarnya target pertama adalah Bali, tapi karena di Bali sedang ada acaran Nyepi, jadi kita pindahkan ke Malaysia.
Di Malaysia ada beberapa tempat yang kami singgahi, seperti Genting Hight Land, Istana Negara Kuala Lumpur, Batu Cave dan tentunya iconic building di Kuala Lumpur yaitu Petronas Tower (PS : Photo Petronas Tower hasil jepretan saya membuat misi saya ke Malaysia utk motret berhasil).

Perjalanan kami diawali dengan mendarat di KLIA di Satelite Terminal A yang baru dan untuk menuju Terminal Utama, kami menggunakan Kereta Listrik.
Kuala Lumpur dengan airportnya sudah memberikan kesan kota yang modern, bersih teratur .. mungkin kita memang harus belajar banyak,

Tempat pertama tujuan kita adalah Genting Highland. Resort diatas gunung yang bener-bener bikin orang geleng-geleng kepala, bagaimana cara bikin pertama kalinnya.
Sebenarnya sih Genting Highland enggak keren-keren amat, kecuali saat kita naik kereta gantungnya yang luar biasa serem-serem mempesona.

Tempat kedua adalah Batu Cave, tempat ibadah orang Hindu, tentunya Hindu India, memang spektakuler karena ada patung Dewa Murugan yang sangat besar (tinggi 42m) dan juga ada tempat ibadah dalam gua yang naiknya aja enggak kebayang bikin capek.

Tempat yang terakhir yang kita mampiri adalah Istana Negara, tempat Raja tinggal.
Sebenarnya sekali lagi tidak ada yang istimewa dari tempat ini karena kita hanya bisa melihat dari luar, tepi melihat pasukan penjaga Istana yang bergantian dan akhirnya menjadi tontonan yang menarik.