Alhamdulillah kali ini kami lengkap bertiga bisa menjalankan ibadah ini bersama-sama.
Juga bersama Mamah dan Biangde Puspa, juga dengan keluarga mbak Anggi dan mas Tono, kami menggunakan Biro Perjalanan Umrah Armena Reka.

Rute Perjalanan ini dimulai berangkat menggunakan Emirates dari Jakarta ( Soekarno Hata ) Tgl 13 Maret 2012 jam 00:45 pagi dengan menggunakan Boing 777-300ER dan transit di Dubbai dan dilanjutkan ke Jeddah pada dengan menggunakan Airbus A380-800.

Madinah
Setiba di Madinah kami tinggal di Hotel Mubarak Al Madinah Hotel, yang jaraknya hanya 100m dari Masjid Nabawi.
Malamnya langsung kami shalat di Raudah, dan berdoa di makam Rasulullah.Ada perubahan di Masjid Nabawi , saat terakhir th 2001 saya datang waktu melaksanakan ibadah Haji.Kali ini ada payung yang menutup pelataran masjid, yang dibuka saat pagi atau jika ada hujan, yang membuat pelataran Masjid Nabawi menjadi sangat sejuk.
Setelah shalat subuh dan makan pagi, kami langsung melakukan ziarah kebebrapa tempat di kota Madinah, seperti ke Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Quba

Yang paling asik kali ini adalah kami mencoba makanan ala orang-orang Arab, yaitu Nasi Brani, dengan Ayam Bakar dan Kari Kambing, yang kami beli 1 porsi bisa dimakan untuk kami bertiga, seharga hanya 21 real atau kalau di kurskan Rp 50.000, dan kami makan di taman kecil disamping Masjid

 

 

Mekkah
Setelah 3 hari kami berada di Madinah, kami lanjutkan perjalanan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah Umrah.
Di Mekah kami tinggal di Hotel Olayan Al Khalel, yang hanya berjarak 100m dari Masjidil Haram.

 

Jeddah

Di Jeddah kami sempatkan ke Laut Merah atau Laut Mati.