Ini adalah pertama kalinya aku berobat ke Rumah Sakit diluar RS Pertamina.
Kesan sebelumnya yang saya dapatkan adalah, Rumah Sakit ini rumah sakit para artis, tapi karena sekarang termasuk RS yang sudah tua, RSPI bersaing dengan banyak rumah sakit yang lain yang lebih moderen dan lebih bertaraf internasional.
Kesan saat pertama kali masuk adalah, "Luar Biasa", bukan dari segi modern peralatan yang ada, atau gedungnya (gedungnya sih engga canggih) tetapi luar biasa dari keramah tamahan para staf administrasi, perawat, staf penunjang kesehatan sampai ke dokter spesialisnya. Mereja selalu berdiri saat menerima pasien dan memberi salam dengan tangan di katup didepan dada.

Gedung RSPI sebenarnya tidak terlalu hebat, tetapi dari segi interior jauh dari kesan rumah sakit, tetapi lebih seperti sebuah hotel, dari lukisan di dinding, kursi tunggu dan meja administrasi yang sangat bersahabat kepada para pengunjung. Antri menunggu dengan kursi yang nyaman dan selalu ada que counter.

Dan sebagai catatan, dokter dan rumah sakit ini sangat fair dalam mendiagnose dan menterapi pasien. Walau saya melakukan operasi kedua lutut saya dengan bius total, tetapi jika dirasa sudah bisa rawat jalan, maka pasien dapat langsung pulang.
Saya check in di RSPI hari Jumat jam 09:00 pagi dan rencana operasi adalah jam 14:00 tetapi bergeser menjadi jam 17:00, selesai jam 21:00, jam 05:00 keesokan harinya (Sabtu) saya sudah sadar penuh dari pengaruh bius, Pagi hari jam 08:00 saya sudah di temani oleh petugas fisiotherapy untuk berlatih berdiri dan berjalan, jam 14;00 dr Andre Pontoh datang dan jam 17:00 saya sudah boleh pulang.
Saya sendiri takjub ..

Ada hal lain yang menjadi catatan saya, yaitu ini adalah rumah sakit dengan menu makanan pasien yang bertaraf internasional. Pasien selalu mempunyai 3 pilihan untuk makan, dari menu western, oriental atau masakan Indonesia.
Yang menunggu pasienpun tidak pusing dalam urusan makan. Kantin RSPI menurut saya adalah kantin terbaik yang pernah saya lihat. Menu yang tersedia sangat beraneka ragam, juga pastry, cookies dll yang sangat lengkap dan dapat dipesan diantar ke kamar.

Comments   

#1 setyo 2011-07-10 16:47
semoga lekas sembuh Kak Ery
#2 DBagus 2011-07-11 04:26
Terima kasih doanya Setyo, sekarang saya sudah bekerja seperti biasa, cuma tetap harus pakai decker selama 3 bln
-1 #3 Lany Johan 2013-05-23 17:01
Betul sekali, Pak, pelayanan RS Pondok Indah memang TOP. Kelas 3 saja sudah bagus sekali, apalagi VIP.
:-)