PetaBersama keluarga Sabar Simorangkir dan Anjar Utami, kali ini Bontang adalah tujuannya.
Kurang lebih 240 km dari Balikpapan dan memakan waktu tempuh 5 jam perjalanan (pakai istirahat), kami sudah berangkat jam 06:00 pagi hari setelah shalat Subuh.

Stop pertama adalah di Resto Tahu Sumedang km 51, untuk sarapan pagi, karena ini sangat penting bagi sopir dan para anak-anak kecil, tidak lupa dengan para navigator agar tidak pusing kelaparan selama perjalanan.

Akhirnya perjalanan berakhir di Hotel Bintang Sintuk, salah satu Hotel terbaik di Bontang sekitar jam 11:30.
Setelah istirahat sejenak, kami lanjutkan dengan makan di Cafe Singapore. Ada sesuatu yang iconic yang menjadikan cafe ini spesial, yaitu ada replika dari MERLION dengan ukuran yang lebih besar (menurut saya).
Makanannya biasa saja yaitu seafood dan pelayanannya tidak begitu bagus, karena kami harus mencari pelayanan untuk memesan makanan sampai kedapurnya, baru mereka keluar dan melayani ... (aneh juga ya ..)

Pulau Beras Basah

DSC03676Setelah selesai makan, baru kita meluncur ke Pulau Beras Basah (klik utk artikelnya). Pulau ini spesial karena pantainya yang bersih (walau tidak sempurna karena masih ada pengunjung yang suka buang sampah sembarang). dan tempat yang asyik untuk buat photo landscape. Suasana yang sangat tenang mungkin karena sepi dan kosong membuat perasaan kita sangat rileks memandang laut lepas, memandang warna biru yang sangat indah.
Tidak puas-puasnya kami memandang lukisan yg indah ini, sungguh luar biasa.

 

Sunrise di Bontang Kuala

DSC03726Adakah keindahan ini mampu digoreskan dalam pena ...? sungguh sulit sekali menuliskan keindahan ini.
Diperkampungan Air di Bontang Kuala, tidak ada suara riak laut, karena laut sangat tenang, tidak berombak, bagaikan danau raksasa tanpa batas.
Disini juga produk laut yang dijual dengan kwalitas baik dan harga yang terjangkau, ada ikan asin, udang ebi, terasi, rumput laut dan lain-lain

 

Desa Adat Pampang

IMG_1328Ini adalah kedua kalinya kami ke tempat ini
Selalu kami temukan hal yang indah yang bisa kami kenang.
Mereka sangat ramah, sangat terbuka.
Kali ini kami dapat dengan mudah membuat kenangan (walau kamera dikenakan biaya), tapi kami sangat puas mendapatkan kenangan.
Lihatlah ... ikatan buadaya yang telah dijalin