• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home

Operasi Bantalan Lutut oleh Dr Andre Pontoh

E-mail Print PDF

Sakit yang aku alami adalah nyeri sendi lutut.
Ini pertama kali terjadi saat accident tahun 2009 yang lalu, kakiku terperosok di metal bridge di kantor. Diagnose awal adalah retak pergelangan kaki kiri. Setelah mendapatkan terapi ternyata lama kelamaan sakitnya bergeser ke lutut. Selama ini nyeri lututku selalu dianggap sebagai osteoporosis dengan gambaran X-Ray dan terapinya dalah fisioterapi. Sampai saat terakhir tahun 2011 saat Medical Checkup aku mendapat saran dari sahabatku dokter di kantor yang menyuruh aku melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk melihat gambaran paling jelas mengenai lututku dan membawanya ke dr orthopedi spesialisasi khusus lutut dan bahu, yaitu dr Andre Pontoh di RSPI. Diagnose dr Andre Pontoh adalah, robeknya bantalan lutut dan memerlukan operasi untuk memberbaikinya.

Gambaran umum yang aku dapatkan saat pertama bertemu dengan dr Andre adalah dia orang yang ramah, terbuka dan langsung ke pokok pembicaraan.
Semua kondisiku di informasikan secara gamblang dijelaskan dan apa saja yang akan dilakukan ke kedua lututku dijelaskan dengan baik.
Pilihan terapipun diberikan dengan konsekuensi yang logis dan masuk akal.

Inilah dr Andre Pontoh yang melakukan operasi Antheroscopy Meniscus kaki saya.

Proses operasi yang aku lakukan sangat fair, Pagi masuk kamar, sore operasi, besok paginya aku langsung fisio terapi dan latihan jalan, siang harinya dr Andre Datang, melihat kondisiku dan aku boleh pulang dengan jalan kaki. Jadi semuanya berjalan tidak lebih 2 hari 1 malam saja di RS Pondok Indah.

Alhamdulillah aku ucapkan kepada Allah SWT yang memberiku jalan terbaik untuk kesembuhan kakiki, dan memberi jalan agar melalui proses ini.
Terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam kepada dr Pontoh yang sepenuh hati merawat saya, juga kepada teman-teman atas doanya yang memberi energi semangat kepada saya.

Last Updated ( Saturday, 23 July 2011 22:09 )  

Comments  

 
+4 #1 Dr. Andre Pontoh 2011-09-09 10:51
Wah...Saya baru liat nih web nya
Terima kasih ya
Quote
 
 
+2 #2 E Dewanatha 2011-09-10 12:43
Terima kasih sama-sama dokter.
Sukses selalu untuk dokter,
Quote
 
 
-1 #3 Dona 2012-03-09 02:26
Salam kenal Pak Dewantha.
Itu operasinya arthroscopy ya ? Berapa biayanya Pak. Mohon di bls ya Pak. Trimaksih.
Quote
 
 
0 #4 Derry 2012-08-17 11:03
Dr.andre memang dokter jempolan n low profil, sy bersuyukur perah menjadi salah satu pasiennya, thanks Dokter andre
Quote
 
 
0 #5 harry 2013-03-02 10:45
Kalau operasi bantalan lutut biaya biaya yg diperlukan? dan berapa lama penyembuhannya?
Quote
 
 
0 #6 Lany Johan 2013-05-23 16:50
Tks Pak Dewanatha, setelah membaca cerita Bpk. dan referensi dari beberapa teman, saya yakin 100% putri saya ditangani oleh dokter Andre Pontoh. Dokternya sangat ramah dan siap membantu walaupun belum pernah konsul sebelumnya.
Putri saya, 16 thn, cedera meniscus robek, sudah tidak bisa berdiri & jalan, 10 hari lalu langsung kami bawa ke UGD RS Pondok Indah, langsung opname, malamnya dokter Andre Pontoh visit, dalam 2 hari langsung operasi arthroscopy debridement di kelas 3 dg biaya total hampir Rp 40jt. Walaupun di kls 3 tetapi pelayanan prima, kamar sangat bersih, semua suster/staff sangat ramah. Kami sangat puas.
Bersyukur putri kami cepat ditangani oleh dokter & tim yg tepat di tempat yg tepat. :-)
Quote
 

Main Menu

Makan Enak dan Resep

Facebook Share

Share on facebook
Live tracking and statistics

Design by i-cons.ch / etosha-namibia.ch
Extensions by Siteground Web Hosting