Sony A550Sony Alpha adalah DSLR ke tiga yang pernah ku miliki.
Semua DSLR ku adalah SONY berawal dari A200 di beli oleh Setiyo kemudian aku ganti dengan Sony A350 dan di beli oleh Diah dan terakhir adalah A550.
Tentunya ada alasan saat aku mengganti / upgrade Sony Alpha ku, A350 aku pilih karena Viewfindernya bisa di tekuk sehingga tidak sulit bagiku untuk posisi rendah dan tinggi. Kemudian A550 aku pilih karena kecepatannya pada Speed Priority yang sampai 7 fps, luar biasa seperti suara senapan mesin.

Kelebihan DSLR Sony yang lain adalah CMOS sensor sampai 14.2 MPix dan dibantu dengan processor BIONZ bisa membuat gambar hingga ISO 12.800, jadi jangan takut motret pas malam hari.
Berbicara soal motret malam hari atau cuaca mendung (ini adalah mimpi buruk bagi photographer), Sony A550 memiliki tools lain yaitu DRO (D-Range Optimiser) dan HDR (High Dynamic Range). dimana DRO mengoptimalkan bayangan dan over exposure, sekarang DRO ini bisa sampai 5 level (canggih khan ... ?? ), sedangkan HDR adalah mengkombinasikan 2 gambar secara berturutan.
Ada hal lain yang sangat aku suka dari kamera ini, yaitu 9 point autofocus, sehingga kalau memotret model kita bisa letakkan dimana saja posisinya dan hanya bagian wajahnya yang focus, kalau dulu kita mau buat foto bokeh, pasti object foto ada di center, kalau sekarang bebas di 9 point yang disediakan

Kemampuan Sony A550 kosong sebenarnya hampir setara dengan camera high level (Full Frame), dengan harga di rentangan mid range, tetapi kita mendapatkan kamera dengan kemampuan hampir mendekati camera Full Frame.

Apa yang aku suka dari A550 adalah

  1. Kecepatan bisa sampai 7 fps
  2. Viewfinder yang nyaman dan realistik.
  3. Ada remote control nya
  4. Ciri khas Sony yaitu warna yang tajam dan cerah
  5. HDR dan DRO yang luar biasa

Beberapa karyaku bisa di lihat di folder "Dari Camera ku"